Friday, April 20, 2018

Cara Install Software Anycut Untuk Contour Cutting




Cutting Sticker adalah sebuah teknik pemotongan bahan sticker sesuai dengan desain yang diinginkan, baik itu permainan warna solid (non gradasi) maupun corak dengan menggunakan perangkat mesin cutting sticker dan komputer sebagai media desain.

Mesin cutting sticker sendiri merupakan mesin atau alat yang berfungsi untuk memotong bahan sticker HVS, Vinyl, Scotlet sticker motor, sticker mobil, sticker dinding, sticker kaos atau kain berdasarkan gambar dari file desain yang dibuat dengan vector (garis outline) melalui coreldraw, dll.



Untuk proses potong yang maksimal, mesin cutting sticker memerlukan software khusus yaitu "Anycut". Software Anycut berfungsi untuk contour cutting, yaitu memotong gambar atau desain yang sudah dicetak di kertas sticker menggunakan printer.

Dengan Software Anycut maka mesin akan memotong gambar sesuai file yang anda miliki. Inframerah pada mesin akan membantu membaca garis yang ada pada file dan mesin secara otomatis akan memotong mengikuti pola file yang disediakan.

Untuk anda yang baru pertama kali menggunakan software Anycut, ada beberapa langkah yang harus dilakukan untuk install software Anycut. Yaitu:

1. Masukan DVD software Anycut ke laptop / PC anda
2. Lalu buka isi DVD
3. Lalu buka file welcome.exe
4. Lalu klik "Install Software"
5. Setelah file terbuka, masukkan product serial number yang ada pada DVD software Anycut
6. Pilih jenis mesin cutting yang akan digunakan
7. Lalu tunggu prosesnya hingga selesai
8. Jika sudah selesai klik OK lalu klik "Finish" dan program Anycut akan otomatis terbuka.

Untuk proses selengkapnya anda bisa lihat video tutorialnya DISINI

Saat pertama Install software ini akan ada kalibrasi ke unit mesin untuk menentukan titik sensor yang akan difungsikan sebagai titik akurasi cutting.

Dengan menggunakan software Anycut, anda bisa leluasa mengatur hasil potong dan model potongan sesuai keinginan anda. Disarankan menggunakan software Anycut dengan mesin cutting sticker Jinka agar hasil potong lebih maksimal dan presisi.




*Untuk info tentang mesin digital bisa menghubungi kami via WA:087851691057 dan email:bengkel.print@yahoo.com