Saturday, April 21, 2018

Mesin Cutting Sticker 5 Jutaan Terpopuler





Sesuai dengan namanya, mesin cutting sticker adalah mesin yang berfungsi untuk memotong kertas sticker atau jenis kertas lainnya yang memiliki kontur serupa. Mesin ini juga dikenal dengan nama lain seperti cutting plotter, alat potong sticker, vinyl cutter dan lainnya.

Di Indonesia umumnya mesin ini digunakan untuk membuat cutting sticker motor, cutting sticker mobil, garskin dll. Mesin ini biasanya digunakan dalam bisnis percetakan besar maupun kecil, bisnis cutting mobil atau motor, bisnis garmen dan lain sebagainya.


Selain itu mesin cutting sticker mudah digunakan dan memiliki harga yang relatif lebih murah dibandingkan mesin digital yang lain.

Nah berikut beberapa jenis mesin cutting sticker terpopuler dengan harga 5jutaan saja, namun memiliki kualitas mesin dan hasil potong yang bagus.


Jinka Pro 450 - Rp.5.000.000,-



Jinka PRO 450 adalah varian terkecil mesin cutting sticker Jinka dengan ukuran area cutting 36cm. Dilengkapi built-in sensor (red pointer) untuk contour-cut dengan menggunakan piranti lunak yang mendukung (mis. FlexiSign) dan memiliki kecepatan maksimum hingga 800mm/dtk.

Force maksimum dari mesin cutting ini 500gr. Mesin cutting Jinka PRO 450 menggunakan teknologi stepping motor yang didukung roll feed berbahan pilihan agar hasil potong lebih presisi dan tidak berisik. Mesin ini juga mampu memotong dengan halus bahkan untuk material yang tebal.

Body mesin terdiri dari bahan aluminium yang kuat dan dengan desain yang cantik. Selain itu mesin ini bisa digunakan untuk All OS Windows 7/8, juga berbagai software grafis seperti CorelDRAW, ArtCut, FlexiSign, dan lainnya.

PARAMETER TEKNIS

Manufacturer:                      Hefei Kaxing Digital Control Equipment Co., Ltd. China
Lebar media maks.:              450mm
Lebar area cutting maks.:     360mm
Interface:                            USB 2.0, RS-232C, dan U disk
Memori:                              4M
Jenis motor:                        Stepping motor
Command set:                     DMPL/HPGL
Power supply:                      AC90V~AC240V
Kompatibilitas OS:               All Windows XP/Windows Vista/Windows 7/8
Aksesori standar:                 Kabel power, kabel USB, kabel serial, blade holder, pen holder, CD driver, CD COREL DRAW, stand penyangga, 1 pack blade isi 3 pcs.


Silhouette Cameo 3 - Rp.5.000.000,-



Silhouette Cameo 3 mirip dengan Silhouette Cameo 2, hanya beberapa tambahan fitur terbaru seperti dual carriages, bluetooth, dan beberapa upgrade ke Software Silhouette Studio, yang mempermudah anda untuk membuat desain sendiri.

Mesin cutting yang satu ini juga mampu memotong kertas dan bahan vinyl. Cameo 3 memiliki beberapa area penyimpanan untuk pisau, pena, dan alat-alat lainnya. Memiliki dual carriages, dengan 2 gerbong mesin cutting sticker ini mampu memotong dan menarik tanpa henti.

Mesin ini juga dilengkapai dengan  Bluetooth dan juga Touch-Screen, serta dilengkapi dengan built-in speaker yang akan langsung menanggapi sentuhan anda. Cameo 3 memiliki “push knobs”agar dapat memegang pisau dan pena lebih kuat.

Mesin ini juga dilengkapi dengan teknologi “pixScan” yang berfungsi agar pengguna dapat mengambil gambar melalui kamera handphone dan mengirim ke mesin. Mesin ini juga memiliki fitur Scan and Cut, guna untuk mencetak desain yang sudah di cetak dari printer (Contour Cut).

Spesifikasi

Model:                                 Silhouette Cameo 3
Maximum Cutting Area :       305mm x 610mm (12″ x 24″) with Carrier Sheet 305mmx 3000mm (12″ x 10ft) with sheet or roll media
Compatible Media Widths :    50 x 305mm (2″ to 12″)
Max Media Thickness :          2mm (78 mils)
Max Cutting Speed :             3.9″/sec (10cm /sec)
Max Cutting Force :              210gf
USB Interface :                    Read Only
Compatible Media Types :     vinyl, paint mask, postcards, scrapbooking paper,photo paper, chipboard, rhinestone template material.
Interface :                           USB 2.0 High Speed
Command Modes :               GP-GL, HP-GL
Display Panel :                     LCD
Unit Dimensions                   2 cm x 15.2 cm x 21.6 cm (22.5″ x 6″. x 8.5″)
Weight :                              6 Kg
Box Dimensions :                 59.7 cm x 28 cm x 21.6 cm (23.5″. x 11″ x 8.5″)


GCC I-Craft - Rp.5.000.000,-



Dengan menggunakan sistem contour cutting AAS II, Anda dapat mencetak gambar dan menggunakan i-Craft untuk memotong Contour otomatis untuk menyelesaikan beragam desain dengan cara yang mudah, termasuk stiker, dekorasi, kartu dan sebagainya.

Mesin ini mampu memotong berbagai bahan seperti kertas cardstock, kertas heat transfer, dll serta memiliki Sd card slot sehingga anda dapat membuat desain di mana pun dan menyimpannya ke kartu SD untuk penggunaan nantinya. (Catatan: kartu SD adalah item opsional.)

I-Craft dilengkapi dengan penyesuaian pisau otomatis, sehingga pengguna dapat memotong desain sempurna tanpa prosedur penyesuaian pisau yang rumit. Layar LCM yang besar dapat menunjukkan fungsi yang dipilih dengan jelas dan membuatnya mudah dioperasikan. 

Spesifikasi

Metode operasional             Roller-Type
Max. Lebar Cutting              30,5 cm (12 “)
Max. Panjang Cutting           hingga 1000mm
Max. Lebar Media                330 mm (13 “)
Jumlah Rollers Pinch            2
Max. Tebal Bahan                0,8 mm (0,03 “)
Tekanan Potong                 5 ~ 250 g
Max.Kecepatan Cutting 300 mm / sec (12ips)
Overcut                            Ya
Repeat & Copy                    Ya
Offset                               0 ~ 1.0 mm (dengan kenaikan 0,025 mm)
Memory Buffer                   32 MB
Antarmuka                        USB 2.0 (Full Speed), SD card
Resolusi mekanik                0,05 mm
Resolusi software                0,025 mm
Jarak Akurasi                     ± 0.254 mm atau ± 0,1% dari bergerak
Pengulangan                      ± 0,1 mm
Panel kendali                     Panel LCD
Diameter Pisau                  2,5 mm
Sumber Daya listrik            Adaptor AC, 24V DC (1.67A)
Konsumsi daya                  max 40 watt



Model bisnis memang menjadi hal pertama yang harus diperhatikan. Model bisnis inilah yang akan menentukan pilihan mesin yang cocok untuk memenuhi kebutuhan bisnis Anda. Idealnya, Anda membutuhkan mesin yang berkualitas.

Namun Anda juga perlu mempertimbangkan budget yang ada. Pilihlah mesin press apa saja yang memang benar-benar Anda butuhkan dan benar-benar produktif. Jangan sampai Anda membeli mesin yang sebenarnya kurang menguntungkan dari segi bisnis. Semoga bermanfaat :)




*Untuk info tentang mesin digital bisa menghubungi kami via WA:087851691057 dan email:bengkel.print@yahoo.com