Thursday, April 19, 2018

Cara Install Software Anycut Untuk Mesin Jinka



Cutting Sticker secara harfiah berasal dari kata cutting yang berarti potong dan kata sticker. Jadi cutting sticker adalah sticker potong atau sticker yang dibuat dengan cara memotong.

Lebih jelasnya adalah sebuah teknik pemotongan bahan sticker sesuai dengan desain yang diinginkan, baik itu permainan warna solid (non gradasi) maupun corak dengan menggunakan perangkat mesin cutting sticker dan komputer sebagai media desain.


Mesin cutting sendiri memiliki berbagai jenis dan brand ternama seperti mesin cutting sticker Jinka. Jinka adalah salah satu brand yang terkenal dan terpercaya. Kemampuannya sudah tidak perlu diragukan lagi serta memiliki harga yang cukup terjangkau.

Untuk proses potong yang maksimal, mesin cutting sticker Jinka memerlukan software khusus yaitu "Anycut". Software Anycut berfungsi untuk contour cutting, yaitu memotong gambar atau desain yang sudah dicetak di kertas sticker menggunakan printer.

Dengan Software Anycut maka mesin akan memotong gambar sesuai desain yang anda buat. Inframerah pada mesin akan membantu membaca garis yang ada pada file dan mesin secara otomatis akan memotong mengikuti pola file yang disediakan.

Untuk anda yang baru pertama kali menggunakan software Anycut, ada beberapa langkah yang harus dilakukan untuk install software Anycut. Yaitu:

1. Masukan DVD software Anycut ke laptop / PC anda
2. Lalu buka isi DVD
3. Lalu buka file welcome.exe
4. Lalu klik "Install Software"
5. Setelah file terbuka, masukkan product serial number yang ada pada DVD software Anycut
6. Pilih jenis mesin cutting yang akan digunakan. Kali ini kita akan menggunakan mesin cuttting sticker Jinka, maka pilih mesin cutting Jinka serta tipe mesin yang dipakai.
7. Lalu tunggu prosesnya hingga selesai
8. Jika sudah selesai klik OK lalu klik "Finish" dan program Anycut akan otomatis terbuka.

Untuk proses selengkapnya anda bisa lihat video tutorialnya DISINI.

Saat pertama Install software ini akan ada kalibrasi ke unit mesin untuk menentukan titik sensor yang akan difungsikan sebagai titik akurasi cutting.

Sistem contour cut otomatis bisa dilakukan menggunakan software Anycut. Anycut berguna untuk membuat registers atau jog marks yang nantinya akan dideteksi oleh sensor pada mesin. Saat pembelian mesin Jinka GC, anda sudah mendapat software Anycut.


Jika saat ini anda belum memiliki DVD software Anycut, anda bisa menghubungi kami via WA:087851691057 dan email:bengkel.print@yahoo.com.